Sebagai tugas semester 3 saya
ditugaskan untuk membuat aplikasi untuk anak SD yang mengedukasi, saya dan
kelompok saya memutuskan membuat aplikasi bernama “Mazemathic”. Dalam membuat
aplikasi saya dan kelompok saya menghadapi berbagai kesulitan.
Masalah
pertama yang kami hadapi adalah bagaiman membuat aplikasi yang mengedukasi anak
– anak tetapi juga menyenangkan, pada awalnya kami ingin menggunakan konsep
mencocokkan warna, tetapi pada akhirnya kami lebih memilih matematika dan untuk
mengubah pendapat bahwa matematika itu membosankan kami menggunakan konsep
pencari harta karun. Setiap jawaban yang benar akan memberikan space jalan
untuk penambang sehingga penambang akan mencapai tujuannya.
Masalah
lain yang kami hadapi adalah bagaimana tampilan aplikasi kami, akhirnya kami
menyelesaikan masalah GUI ini dengan menggunakan photoshop, kami membuat GUI
kami sendiri. Kami membuat aplikasi ini berorientasi portrait.
Konsep
sudah, GUI sudah, yang menjadi masalah kami yang terakhir adalah bagaimana
konsep penilaian permaninan kami, pada awalnya kami ingin menggunakan konsep
poin tetapi karena konsep yang tidak memungkinkan, akhirnya kita menggunakan
konsep nyawa, pada awal permainan user diberi 3 nyawa yang akan berkurang
ketika user salah menjawab soal dan akan bertambah ketika user berhasil mengerjakan
setiap soal dan berhasil membimbing penambang keluar gua
Tetapi
pada akhirnya saya dan kelompok merasa puas dengan konsep dan GUI yang kami
buat, walau kami harus memutar otak dan mengasah kreatifitas kami.
0 Komentar