Looking For Anything Specific?

ads header

Pengalaman Membuat Aplikasi untuk Anak SD

Sebagai tugas semester 3 saya ditugaskan untuk membuat aplikasi untuk anak SD yang mengedukasi, saya dan kelompok saya memutuskan membuat aplikasi bernama “Mazemathic”. Dalam membuat aplikasi saya dan kelompok saya menghadapi berbagai kesulitan.
            Masalah pertama yang kami hadapi adalah bagaiman membuat aplikasi yang mengedukasi anak – anak tetapi juga menyenangkan, pada awalnya kami ingin menggunakan konsep mencocokkan warna, tetapi pada akhirnya kami lebih memilih matematika dan untuk mengubah pendapat bahwa matematika itu membosankan kami menggunakan konsep pencari harta karun. Setiap jawaban yang benar akan memberikan space jalan untuk penambang sehingga penambang akan mencapai tujuannya.
            Masalah lain yang kami hadapi adalah bagaimana tampilan aplikasi kami, akhirnya kami menyelesaikan masalah GUI ini dengan menggunakan photoshop, kami membuat GUI kami sendiri. Kami membuat aplikasi ini berorientasi portrait.
            Konsep sudah, GUI sudah, yang menjadi masalah kami yang terakhir adalah bagaimana konsep penilaian permaninan kami, pada awalnya kami ingin menggunakan konsep poin tetapi karena konsep yang tidak memungkinkan, akhirnya kita menggunakan konsep nyawa, pada awal permainan user diberi 3 nyawa yang akan berkurang ketika user salah menjawab soal dan akan bertambah ketika user berhasil mengerjakan setiap soal dan berhasil membimbing penambang keluar gua
            Tetapi pada akhirnya saya dan kelompok merasa puas dengan konsep dan GUI yang kami buat, walau kami harus memutar otak dan mengasah kreatifitas kami.

Posting Komentar

0 Komentar